Jam layanan: 08:00-15.00 (Senin-Kamis) dan 8:00-15:30 (Jumat)
  • Home
  • Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Ri Pakai Produk Ecoprint Kalaju Suak Gual - Belitung

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Pakai Produk Ecoprint Kalaju Suak Gual - Belitung

Baju kaos ecoprint buatan Kampung Nelayan Maju Suak Gual-Belitung dipakai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno di Earth Festival 2022 yang berlangsung di Senayan Jakarta, pada tanggal 27 November 2022 lalu.

Baju kaos ecoprint tersebut diserahkan langsung oleh Isyak Meirobie S.Sn MSi selaku Wakil Bupati Belitung di atas panggung.

Kepada Wakil Bupati Belitung, Menteri Sandiaga Uno menyampaikan perasaan senang dan bangga mengetahui  bahwa baju ecoprint yang dikenakan merupakan karya istri-istri nelayan di Kampung Nelayan Maju (Kalaju) Desa Suak Gual Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Earth Festival ini sendiri merupakan suatu festival yang diselenggarakan untuk mengajak pastisipasi masyarakat dalam meningkatkan kepedulian diri terhadap bumi dan lingkungan hidup.

Sementara itu, secara terpisah, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie S.Sn, MSi, menyampaikan bahwa menjaga bumi tidak cukup hanya dengan narasi namun harus disertai dengan aksi.

“Karena tindakan kita dalam keseharian menunjukkan sikap kita dalam memperlakukan bumi, termasuk pakaian yang kita gunakan, makanan yang kita konsumsi, dan lainnya,” imbuhnya disela acara.

Produk ecoprint tersebut merupakan produk binaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dan didukung Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan RI Siane Indriani, Direktorat Perizinan dan Kenelayanan pada KKP RI, Dinas Perikanan Kabupaten Belitung dan dibina langsung oleh Ani Saputra, S.Pi selaku Penyuluh Perikanan Satminkal BRPPUPP setempat dalam proses pengembangan usahanya.

 

 

Sumber : Ani Saputra, S.Pi (Penyuluh Perikanan Satminkal BRPPUPP)
Editor : Rully Ismanto, S.Si
Admin : Suwinda Pratama, S.St.Pi<!--/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/clipdata/clipdata_bodytext_221203_200513_628.sdocx-->