Jam layanan: 07:30-15.00 (Senin-Kamis) dan 7:30-15:30 (Jumat)
  • Home
  • 13 Pegawai Brppupp Hadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah/janji Jabatan Fungsional Di Lingkungan Badan Riset Dan Inovasi Nasional

13 Pegawai BRPPUPP Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional di Lingkungan Badan Riset dan Inovasi Nasional

Dalam rangka memenuhi undangan dari Plt. Sekretaris Utama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) nomor B-6252/II.2/TU.01.00/6/2022, pada Jumat, tanggal 17 Juni 2022 dilakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional di Lingkungan Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 78 Tahun 2021 tentang Badan Riset dan Inovasi Nasional dan menindaklanjuti Keputusan Presiden tentang penetapan jabatan Peneliti/Perekayasa Ahli Utama dan Keputusan Badan Kepegawaian Negara tentang penetapan jabatan Peneliti Ahli Madya, Muda dan Pertama di lingkungan Badan Riset dan Inovasi Nasional. Tindak lanjut atas penetapan pengalihan pegawai Kementerian/Lembaga tersebut adalah Pejabat Pembina Kepegawaian Badan Riset dan Inovasi Nasional harus mengangkat pegawai yang dialihkan dalam jabatan di Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Secara bertahap, pada batch VI ini sebanyak 1.286 peserta pelantikan hadir secara hybrid (luring maupun daring) yang berlangsung di Auditorium Sumitro Djojohadikusumo Gedung B.J. Habibie Lantai 3, Jl. M.H. Thamrin No.8 - Jakarta Pusat.

Peserta pelantikan terdiri atas peneliti, perekayasa serta teknisi litkayasa yang berasal dari berbagai lembaga diantaranya Kementerian Kelautan dan Perikanan sebanyak 472 peserta dan 13 peserta berasal dari Balai Riset Perikanan Perairan Umum dan Penyuluhan Perikanan. 

Hadir secara luring Dr. I Nyoman Radiarta, S.Pi, M.Sc selaku Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM KP) menerima salinan Surat Keputusan pengalihan sumber daya manusia Litbangjirap
BRSDM KP ke Badan Riset dan Inovasi Nasional dari Dr. Laksana Tri Handoko, M.Sc selaku Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Adapun pegawai Balai Riset Perikanan Perairan Umum dan Penyuluhan Perikanan yang telah dilantik yaitu : (1) Prof. Dr. Agus Djoko Utomo, M.Si; (2) Ir. Samuel: (3) Dr. Siswanta Kaban, S.Si., M.Si; (4) Khoirul Fatah, S.T; (5) Dr. Safran Makmur, S.Si., M.Si; (6) Ir. Siti Nurul Aida, M.P; (7) Makri, S.P; (8) Muhammad Ali, S.Pi., M.Si; (9) Yoga Candra Ditya, S.P., M.Si; (10) Tuah Nanda Merlia Wulandari, S.Si., M.Pi; (11) Mirna Dwirastina, S.Pi., M.Pi; (12) Muhammad Hafid Masruri, S.Si; (13) Dian Pamularsih Anggraeni, S.T., M.Si; (14) Muhtarul Abidin; (15) Dewi Apriyanti, A.Md.

Diketahui Balai Riset Perikanan Perairan Umum dan Penyuluhan Perikanan (BRPPUPP) telah berdiri sejak tahun 1969 dan mengalami perubahan nama lembaga setidaknya sebanyak sepuluh kali hingga sekarang. Dengan nama awal Lembaga Penelitian Perikanan Darat (LPPD) Cabang Palembang, LPPD memiliki tugas melakukan riset dan pengembangan serta memberikan bantuan teknis ilmiah mengenai biologi dan limnologi serta pengelolaan perairan umum dan cagar alam.

Hingga saat ini, berbagai output telah dihasilkan peneliti dan teknisi BRPPUPP diantaranya jurnal ilmiah baik tingkat nasional maupun internasional, buku, terjalinnya kerjasama ditingkat nasional dan internasional, usulan rekomendasi kebijakan pengelolaan, inovasi berupa paten dan hak kekayaan intelektual yang berhasil didaftarkan dan lain sebagainya.

Kami ucapkan Selamat kepada peneliti dan teknisi litkayasa kebanggaan Balai Riset Perikanan Perairan Umum dan Penyuluhan Perikanan yang telah dilantik. Terima kasih atas dedikasi dan kontribusi baik yang telah ditorehkan selama bertugas pada Kementerian Kelautan dan Perikanan. Teruslah berkarya dan membangun negeri.


Naskah dan Admin : Suwinda Pratama, S.St.Pi
Editor : Rully Ismanto, S.Si