Jam layanan: 07:30-13.30 (Senin-Kamis) dan 7:30-14:00 (Jumat)
  • Home
  • Serah Terima Jabatan Kepala Brppupp Palembang Tahun 2021

Serah Terima Jabatan Kepala BRPPUPP Palembang Tahun 2021

Balai Riset Perikanan Perairan Umum dan Penyuluhan Perikanan (BRPPUPP) Palembang melaksanakan acara Serah Terima Jabatan Kepala BRPPUPP Palembang dari Bapak Dr. Arif Wibowo, S.P., M.Si kepada Bapak Zulkarnaen Fahmi, S.Pi., M.Si pada Selasa, 20 April 2021. Kegiatan yang berlangsung di Aula Ondara kantor BRPPUPP Palembang dihadiri sebagian karyawan BRPPUPP Palembang dan tamu undangan terbatas karena mengingat kondisi pandemi saat ini.

Acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tamu undangan dilakukan pengecekan suhu, diminta untuk mencuci tangan dan tetap menggunakan masker, pemakaian hand sanitizer  serta pengaturan jarak.

BRPPUPP Palembang selaku SATMINKAL Penyuluh Perikanan yang membawahi lebih kurang 700 penyuluh perikanan, panitia telah menyediakan zoom meeting dan penayangan live youtube BRPPUPP Palembang (https://youtu.be/H-07G1jhNew) agar dapat diikuti oleh seluruh keluarga besar BRPPUPP Palembang yang berada tersebar di 5 Provinsi meliputi Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Lampung, Provinsi Bengkulu, Provinsi Jambi, serta Provinsi Bangka Belitung.

Subkoordinator Tata Usaha BRPPUPP Palembang, Sri Mulyani menjelaskan, penerapan protokol kesehatan menjadi fokus utama pada pelaksanaan acara Serah Terima Jabatan ini.

“Kami mohon maaf tidak bisa mengundang semua pihak terkait, mengingat kondisi saat ini, maka undangan kami batasi demi mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus melaksanakan penerapan protokol kesehatan”, ujar Sri Mulyani.

Turut hadir dalam prosesi Serah Terima Jabatan yaitu Ibu Kepala Pusat Riset Perikanan Ibu Yayan Hikmayani, S.Pi., M.Si, Ibu Dra Hera Rusida, M.M.selaku Koordinator Tata Usaha Pusat Riset Perikanan beserta tim kepegawaian.

Dalam sambutannya, Beliau menghimbau agar kita secara bersama-sama menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan dan tetap menjaga kesehatan secara optimal.

Pada rangkaian acara Serah Terima Jabatan, terdapat sesi kesan dan pesan yang disampaikan oleh Kakelti Prof. Agus Djoko Utomo, humas Suwinda Pratama, peneliti Dwi Atminarso, mitra kerjasama PT.Pertamina Siti Rachmi Indahsari, perwakilan ACIAR dan AWP Mr. Lee Baumgarthner dan Mr. John, penyuluh perikanan Kota Palembang Shelia, serta Bapak Amir mewakili manajemen OB .

Pada kesempatan yang sama, Bapak Dr. Arif Wibowo, SP., M.Si,  Bapak Zulkarnaen Fahmi, S.Pi., M.Si serta Kepala Pusat Riset Perikanan Ibu Yayan Hikmayani, S.Pi., M.Si menyampaikan beberapa pesan dan motivasi agar BRPPUPP Palembang terus bergerak maju dan menghasilkan inovasi yang membanggakan serta bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, khususnya dibidang Pengelolaan Perikanan Perairan Darat.

Momen ramah tamah acara Serah Terima Jabatan juga turut dipenuhi haru dan semangat oleh seluruh staf BRPPUPP Palembang dan stakeholder terkait. Berbagai ucapan selamat dan sukses mengalir dari mitra kerjasama yang telah terbangun sejak lama.

BRPPUPP Palembang mengucapkan Selamat Bertugas untuk Bapak Zulkarnaen Fahmi, S.Pi., M.Si sebagai Kepala BRPPUPP Palembang yang baru. Bersama kita satukan semangat membawa BRPPUPP Palembang jauh lebih baik lagi.

Teruntuk Bapak Dr. Arif Wibowo, SP., M.Si kami ucapkan Terima Kasih atas kerja cerdas, pengabdian, dan dedikasinya yang tinggi dalam memimpin BRPPUPP Palembang sejak pertengahan tahun 2016 silam hingga April 2021. Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga lancar dalam menjalankan tugas. Salam Hormat dari kami seluruh staf BRPPUPP Palembang.

Majulah BRPPUPP Palembang !!



Admin : Suwinda Pratama