Jam layanan: 07:30-13.30 (Senin-Kamis) dan 7:30-14:00 (Jumat)
  • Home
  • Penebaran Benih Ikan Belida Dengan Ikan Baung Output Dari Csr Brppupp Dan Pertamina Ru Iii Di Instalasi Mariana

Penebaran Benih Ikan Belida dengan Ikan Baung Output dari CSR BRPPUPP dan Pertamina RU III di Instalasi Mariana

Sabtu (20/03/2021), Bapak Dr. Arif Wibowo, S.P., M.Si., selaku Kepala Balai BRPPUPP, dan Ibu Ike Trismawanti selaku Peneliti dan Penanggung Jawab kegiatan riset di Instalasi mariana menyambut kedatangan rombongan dari Pusat Pelatihan dan Penyuluhan Kelautan dan Perikanan, Pertamina RU III, Batalyon Arhanud 12/SBP, dan Kelompok Tani Ikan Mulia. 

Rangkaian kunjungan di Instalasi Mariana disampaikan Ibu Dewi Apriyanti berupa pengenalan Instalasi Mariana, ruang pembenihan, kolam pembesaran dan kegiatan CSR “SELASIH”, yaitu Selamatkan Belida dan Ikan Lokal untuk Sumatera Selatan Mandiri Sejahtera.

Kegiatan selanjutnya dilakukan penebaran benih Ikan Belida sebanyak 124 ekor dan Ikan Baung sebanyak 775 ekor. Penebaran benih ikan dilakukan oleh  Dr. Lili Aprilia Pregiwati, S.Pi., M.Si. (Kepala PUSLUH), Dr. Arif Wibowo, S.P., M.Si. (Kepala BRPPUPP), Siti Rachmi Indahsari (CSR Pertamina RU III), Mubarok (Perwakilan Manager HSSE RU III), Arh Rimba Anwar (Komandan Batalyon Arhanud 12/SBP), dan Untung (Perwakilan Kelompok Tani Ikan Mulia). 

Penebaran benih ikan belida dan baung ini diharapkan menjadi cikal bakal calon induk yang nantinya dapat menghasilkan anakan yang bisa ditebarliarkan di alam demi kesinambungan belida dan baung, serta bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.