Jam layanan: 07:30-15.00 (Senin-Kamis) dan 7:30-15:30 (Jumat)
  • Home
  • Brppupp Palembang Raih Pusat Unggulan Iptek Pada Ajang Apresiasi Lembaga Litbang 2019

BRPPUPP PALEMBANG RAIH PUSAT UNGGULAN IPTEK PADA AJANG APRESIASI LEMBAGA LITBANG 2019

Auditorium BJ. Habibie, 02 Desember 2019

Jakarta, Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) menggelar ajang Apresiasi Lembaga Litbang 2019. Apresiasi ini diberikan kepada Litbang yang ada di LPK, LPNK, Pemda, dan industri yang telah berkinerja unggul, inovatif dan berdayasaing. Pada ajang ini, BRPPUPP Palembang ditetapkan sebagai Lembaga Pusat Unggulan Iptek (PUI) dengan fokus unggulan Pengelolaan Perikanan Perairan Umum Daratan yang meliputi Kajian Stok Ikan, Suaka Perikanan dan Fish Passage. Apresiasi terhadap lembaga litbang yang ditetapkan menjadi PUI diserahkan oleh Menristek/Kepala BRIN yaitu Bapak Bambang SP Brodjonegoro.

Dalam upayanya, BRPPUPP fokus menguatkan tiga kapasitas lembaga meliputi Sourcing Absorptive Capacity, Research and Development Capacity, serta Disseminating Capacity. Tata kelola lembaga ditingkatkan kualitasnya melalui penerapan sistem manajemen mutu KNAPPP, ISO 9001, ISO 17025:2017, WBK WBBM serta pengembangan sistem informasi manajemen. Penguatan Kapasitas Litbang melalui perolehan Paten atau rezim HKI, peningkatan publikasi dalam jurnal nasional dan internasional, serta meningkatkan kerjasama secara nasional dan internasional. Sedangkan untuk peningkatan kapasitas diseminasi, BRPPUPP berupaya meningkatkan penguatan basis data dan informasi, kerjasama hilirisasi produk, menguatkan kerjasama non riset, perolehan Apresiasi National Recognation, perolehan Apresiasi National Reference, Economic Benefit.

BRPPUPP mendaftarkan diri pada tahun 2017 dan pernah dibina pada tahun 2018. BRPPUPP berusaha keras menata diri dan menghasilkan output unggulan agar pantas disematkan sebagai lembaga PUI. Setelah ditetapkan, kedepannya  BRPPUPP siap meningkatkan eksistensi diri dan menghasilkan produk yang bermanfaat bagi kemakmuran masyarakat Perairan Umum Daratan (PUD).

Admin : Suwinda Pratama, S.St.Pi