• Home
  • Seafdec/ifrdmd Mengikuti Rapat Yang Digelar Kemenlu Ri Dan Setneg

SEAFDEC/IFRDMD Mengikuti Rapat Yang Digelar KEMENLU RI dan SETNEG

Jakarta—Kamis (17/1) sebanyak lima belas orang perwakilan dari instansi pemerintah dan lembaga internasional memenuhi Ruang Rapat Bawal Gedung Mina Bahari I Lantai 2 Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk mengikuti rapat penyusunan Laporan Pemanfaatan Kerja Sama Organisasi Internasional (OI) Bidang Kelautan dan Perikanan (IOTC, CCSBT, WCPFC, SEAFDEC/IFRDMD, NACA, dan CTI-CFF), rencana pelaksanaan penyelenggaraan SEAFDEC Council Meeting dan Monitoring and Evaluation of SEAFDEC/IFRDMD. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Setneg dan Kemenlu RI.

Kabag Kerjasama Multilateral, Biro Humas dan Kerjasama Luar Negeri, menyampaikan bahwa,“Penyusunan Laporan Organisasi Internasional (OI) memberikan manfaat bagi pemerintah Indonesia untuk mengetahui kegiatan apa yang terjadi dalam satu tahun dan juga bagi CTI, SEAFDEC/IFRDMD, NACA, RMTO, WSC, serta CCSBT. Laporan Organisasi Internasional ini diharapkan dapat disampaikan pada bulan Februari 2019 nanti, sedangkan untuk SEAFDEC/IFRDMD, laporan akan dibuat maksimal tanggal 31 Januari 2019.”

Pada kesempatan ini, dibahas juga mengenai susunan teknis acara SEAFDEC/IFRDMD Council Meeting yang akan diselenggarakan pada 18 - 22 Maret 2019, bertempat di Surabaya. Pembahasan dilakukan agar acara yang akan dihadiri sebelas negara, SEAFDEC sekretariat, dan beberapa rekanan kerjasama SEAFDEC ini dapat berjalan dengan baik. (cs)