Jam layanan: 07:30-13.30 (Senin-Kamis) dan 7:30-14:00 (Jumat)
  • Home
  • Inisiasi Kerja Sama Lebak Teloko Antara Brppupp Dan Dinas Oki

Inisiasi Kerja Sama Lebak Teloko Antara BRPPUPP Dan Dinas OKI

Jumat (4/1) BRPPUPPP menerima kunjungan dari Kepala Dinas OKI dalam hal inisiasi kerja sama. Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Seksi Pelayanan Teknis dan Sarana, Yoga Candra Ditya dan Kepala Seksi Penyuluhan, Nurwanti. Pertemuan yang diadakan ini membahas rencana pengembangan Lebak Teloko sebagai tempat ekowisata dan riset.

“Lebak Teloko kita pilih karena memiliki berbagai komoditi yang menarik. Ada banyak ikan langka yang ada di sini, seperti misalnya ikan belida dan tapah. Kelebihan lain dari tempat ini adalah tidak pernah kering walaupun saat kemarau panjang,” terang Hasanuddin, Kepala Dinas OKI.

Lebak Teloko terletak di  Kecamatan Kota Kayu Agung dan terintegrasi langsung dengan Sungai Komering. Ke depannya, diharapkan Lebak Teloko dapat dijadikan sebagai desa binaan.

“Badan usaha milik desa sudah terbentuk. Sehingga kita optimis jika Lebak Teloko ini bisa menjadi desa binaan komiditas ikan. Dan jika sudah terbentuk, maka kita dapat menarik turis asing agar dapat datang ke lokasi binaan,” sambung beliau. (cs)