Jam layanan: 07:30-13.30 (Senin-Kamis) dan 7:30-14:00 (Jumat)
  • Home
  • Perluas Informasi Dan Pemahaman Masyarakat Terhadap Uu No. 7 Tahun 2016 Tentang Perlindungan Dan Pemberdayaan Nelayan, Pembudidayaan Ikan, Dan Petambak Garam, Brppupp Adakan Sosialisasi

Perluas Informasi dan Pemahaman Masyarakat Terhadap UU No. 7 Tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan, Pembudidayaan Ikan, dan Petambak Garam, BRPPUPP Adakan Sosialisasi

Palembang, 6 November 2018, bertempat di Aula Balai Riset Perikanan Perairan dan Penyuluhan Umum Palembang diadakan sosialisasi UU No. 7 Tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan, Pembudidayaan Ikan, dan Petambak Garam kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Hukum dan Organisasi menyebutkan bahwa, “Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada pemerintah daerah dan pemangku kepentingan mengenai urgensi dari undang-undang tersebut serta untuk mengetahui pelaksanaan dari undang-undang tersebut dan hambatan atau kendala yang dihadapi.”

Narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini, Edhy Prabowo, MM., MBA., Ketua Komisi IV DPR RI mengatakan jika Komisi IV DPR RI mendorong tercapainya kedaulatan, kesejahteraan serta keberlanjutan kepada pelaku utama yakni nelayan, pembudi daya ikan dan petambak garam dalam bentuk penguatan dana, regulasi dan pengawasan. Selain itu, Komisi IV DPR RI juga mendukung setiap program Pemerintah terutama yang diamanahkan oleh UU No. 7 Tahun 2016 untuk mewujudkan 3 pilar (kedaulatan, kesejahteraan, dan keberlanjutan).

Penyuluhan ini dihadiri oleh Pejabat Eselon II dari Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap, Biro Hukum, Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing, LUPMKP, DKP Provinsi Sumsel, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Ogan Komering Ilir. Turut hadir juga penyuluh kota, BBAT Jambi, BBl Lampung, PSDKPP, dan Karantina.

Sejalan dengan isi UU No. 7 Tahun 2016 yang bertujuan untuk memberdayakan nelayan, pembudidaya ikan, dan petambak garam, maka di kesempatan ini juga diberikan bantuan secara simbolik kepada berupa bantuan modal, bibit, dan pakan kepada para nelayan dan pembudidaya ikan. (cs)