Jam layanan: 07:30-13.30 (Senin-Kamis) dan 7:30-14:00 (Jumat)
  • Home
  • Brppupp Menghadiri Rapat Koordinasi Pemantapan Perencanaan Brsdm Kp Tahun 2019

BRPPUPP Menghadiri Rapat Koordinasi Pemantapan Perencanaan BRSDM KP Tahun 2019

Dalam rangka pemantapan perencanaan BRSDM Kementerian Kelautan dan Perikanan, BRSDM KP mengadakan rapat koordinasi yang dihadiri oleh perwakilan seluruh satuan kerja di bawah BRSDM KP. Rapat koordinasi yang bertempat di The Forest Resort Hotel Bogor ini berlangsung pada Kamis - Sabtu/6 – 8 Desember 2018, dan dihadiri sekitar 100 orang peserta. Acara juga dihadiri dan dibuka oleh Kepala BRSDM KP, Ir. R. Syarif Widjaya, Ph.D, FRINA.

Dalam arahannya, beliau meyampaikan beberapa poin terkait koordinasi pemantapan BRSDM KP ke depannya. Beberapa arahan beliau, antara lain tentang pengoptimalan potensi penerimaan PNBP dan manfaat dari hasil kerjasama. Beliau juga menjelaskan bahwa untuk meningkatkan profil lembaga, maka perlu ditingkatkan pemberitaan kehumasanan sehingga meningkatkan pemberitaan positif tentang BRSDM KP. Beliau menambahkan bahwa riset memiliki arti penting untuk efektifitas dan efisiensi sumberdaya dan membawa perubahan yang baik bagi kehidupan.

BRSDM KP harus melaksanakan riset prioritas terkait sustainable fisheries, pendayagunaan ikan endemik untuk peningkatan pangan, serta prioritas terkait kajian konservasi dan pendataan spesies yang dilindungi. BRSDM KP juga perlu melakukan eksplorasi inovasi seperti pemasaran alat-alat perikanan, sehingga inovasi menjadi keharusan bagi setiap satuan kerja. Hilirisasi produk menunjukkan begitu pentingnya hilirisasi riset. Setiap satker diupayakan membuat start up company usaha-usaha baru sebagai bentuk dari hilirisasi produk. #DPA