• Home
  • Aksi Kemitraan “lindungi Laut Dari Plastik”

Aksi Kemitraan “Lindungi Laut dari Plastik”

Dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat, BRSDMKP melaksanakan kegiatan Aksi Kemitraan “Lindungi Laut dari Plastik”. Kegiatan diselenggarakan tanggal 8 Juni 2017 pukul 17.00 waktu setempat oleh 38 UPT dalam lingkup BRSDM. Kegiatan ini bertepatan dengan World Ocean Day yang juga jatuh pada tanggal 8 Juni.

BRPPUPP ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, dengan membentuk tim yang mempersiapkan semua kebutuhan yang diperlukan saat aksi. Botol plastik bekas dimanfaatkan dalam pembuatan karya seni yang digunakan dalam kegiatan selfie dan wefie bersama masyarakat sekitar.

Untuk mensukseskan kegiatan ini, BRPPUPP bekerja sama dengan Penyuluh Perikanan dan Ikatan Alumni Ilmu Kelautan UNSRI (IPKANI). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Menteri, Bapak Dr. Ir. Achmad Poernomo, M.App.Sc. dan  Kepala Pusat Riset Perikanan, Bapak. Dr. Ir. Toni Ruchimat, M.Sc.  

Aksi ini dilaksanakan di Benteng Kuto Besak (BKB). Pemilihan tempat ini karena BKB merupakan salah satu icon dan tempat wisata di Kota Palembang. Banyak masyarakat yang memanfaatkan BKB sebagai tempat rekreasi, sehingga memudahkan untuk sosialisasi kegiatan “Lindungi Laut dari Plastik”.

Selain kegiatan selfie dan wefie bersama masyarakat sekitar, ada juga pembagian takjil bagi masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi berfoto berlatar karya seni bertema Save Our Ocean. #DPA